Selasa 02 Mar 2021 03:00 WIB

Ada Tambahan 58 Kasus Covid di Papua Barat

Total pasien Covid-19 di Papua Barat mencapai 2.777 kasus.

Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyebutkan ada tambahan 58 pasien baru positif Covid-19. Dengan demikian total pasien Covid menjadi 2.777 kasus.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 101 spesimen menunjukkan ada 58 sampel tersebut terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Senin.

Baca Juga

Selain pasien positif baru, dalam pekan ini ada 59 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.574 orang.

Kemudian, ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia sehingga total jumlah pasien terkonfirmasi positif yang meninggal mencapai 49 orang. Terdapat sebanyak 132 spesimen yang sedang dalam proses pemeriksaan laboratorium dan menunggu hasilnya.

Menurutnya, walaupun pemerintah daerah sedang melakukan upaya pencegahan dengan vaksinasi, namun virus tersebut masih ada. Masyarakat diimbau tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Ruddy Rudolf Lakku.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement