Senin 01 Mar 2021 17:28 WIB

Wali Kota Tangerang Minta Forum Anak Hadir di Tiap Kelurahan

Anak menjadi tonggak keberhasilan suatu kota, bahkan negara.

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah
Foto: Republika/ Eva Rianti
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah meminta seluruh kelurahan yang ada di Kota Tangerang untuk dapat membentuk forum anak. Hal itu disampaikan saat menghadiri penobatan tiga Duta Anak Kota Tangerang tahun 2021-2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (1/3). 

"Agar tiap-tiap kelurahan memiliki wadah bagi anak untuk dapat berbagi pengalaman, aktivitas sosial yang bermanfaat dan terarah, serta kegiatan bermanfaat lainnya guna mencetak anak-anak yang berakhlak baik," kata Arief, Senin (1/3). 

Baca Juga

Arief mengatakan, anak menjadi tonggak keberhasilan suatu kota, bahkan negara. Sehingga kehadiran dan peranannya sangat penting. "Kualitas anak pada suatu kota atau bahkan negara, akan menjadi tonggak keberhasilan suatu negara bisa maju atau tidak," tutur dia. 

Oleh sebab itu, lanjutnya, melalui momen tersebut dia mengajak para Duta Anak untuk dapat berkontribusi secara nyata dalam memberikan contoh yang baik bagi anak-anak lainnya. "Saya harap para Duta Anak bisa menjadi panutan serta dapat memberikan kontribusinya secara nyata untuk Kota Tangerang," terangnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Anak Kota Tangerang Wiliam mengatakan, proses seleksi pemilihan Duta Anak Kota Tangerang 2021-2022 dibagi ke dalam dua tahap. "Tahap seleksi awal sebanyak 100 peserta dari tiap kecamatan melakukan berbagai rangkaian tes, kemudian tahap kedua seleksi mengerucut menjadi 13 besar hingga pada peringkat tiga besar," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement