Jumat 26 Feb 2021 18:30 WIB

Ini Penyebab Kematian Jasad Wanita dalam Plastik di Bogor

Jenazah wanita terbungkus plastik ditemukan di Jalan Raya Cilebut pada Kamis pagi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Yudha Manggala P Putra
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polisi mengatakan dokter mendapati bekas kekerasan di bagian leher jasad wanita yang ditemukan terbungkus plastik di Jalan Raya Cilebut, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Luka di leher mirip bekas cekikan tersebut diduga kuat penyebab kematian.

“Hasil pemeriksaan saat ini yang sudah kami lakukan, kegiatan visum sudah mendapat hasil bahwa ada kekerasan di bagian leher yang disampaikan dokter itu yang menyebabkan kematian,” ujar Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto di Polresta Bogor Kota, Jumat (26/2).

Dhoni menjelaskan, bentuk kekerasan yang ditemukan diduga dari benda tumpul, seperti cekikan. Selain tanda kekerasan tersebut, polisi tidak menemukan luka lain seperti luka luar, dan sebagainya. “Ada kekerasan benda tumpul seperti cekikan. Kalau luka luar tidak ada, hanya di bagian leher saja,” lanjutnya.

Meski demikian, lanjut Dhoni, polisi masih melakukan perkembangan terkait kasus penemuan mayat ini. Hingga saat ini, sudah ada tujuh orang saksi yang diperiksa. Baik saksi di tempat kejadian perkara (TKP), maupun teman korban.

“Kita masih melakukan penyelidkan. Artinya melakukan proses penyelidikan dari kita menemukan, sampai saksi-saksi yang harus kita mintai keterangan,” ujarnya.

Selain itu, Dhoni mengatakan, polisi masih melakukan pengembangan penyelidikan terhadap barang bukti yang ditemukan saat korban ditemukan.“Barang bukti masih pengembangan,” ujarnya.

Sebelumnya, sesosok mayat wanita yang diduga berusia belasan tahun ditemukan warga terbungkus plastik di pingggir Jalan Raya Cilebut, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Kamis (25/2) pagi. Dari olah TKP, korban memakai kaos putih dan celana pendek serta kedua kaki terikat.

Diketahui, gadis asal Cibungbulang, Kabupaten Bogor itu sehari sebelumnya pamit kepada orang tuanya untuk pergi mengerjakan tugas sekolah. Sampai akhirnya, korban ditemukan tewas mengenaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement