Jumat 19 Feb 2021 02:25 WIB

Pasien Sembuh Covid di Bantul Tambah 135 Orang

Total pasien sembuh Covid-19 di Bantul sudah mencapai 6.387 orang.

Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (18/11). Dewan Pers bekerjasama dengan FIF Group dan Djarum Foundation kembali menggelar tes usap untuk 100 pekerja media secara gratis dalam rangka mngantisipasi paparan virus covid-19 dikalangan wartawan. Republika/Thoudy Badai
Foto:

Sedangkan untuk kasus positif Covid-19 yang meninggal pada hari ini bertambah empat orang berasal dari Kecamatan Sewon dua orang dan Banguntapan satu orang, Kasihan satu orang, sehingga totalnya menjadi 218 kasus kematian.

Dengan penambahan kasus sembuh, positif dan meninggal itu, maka pasien positif Covid-19 domisili Bantul yang masih menjalani isolasi maupun perawatan di rumah sakit lapangan dan rujukan berjumlah 638 orang.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Bantul Helmi Jamharis mengatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat kabupaten yang dilanjutkan dengan pembatasan berbasis mikro di Bantul, selama hampir sebulan terakhir efektif menurunkan jumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi.

"PPKM mikro berdasarkan Instruksi Bupati Nomor 5 Tahun 2021 ternyata dapat berjalan efektif di Bantul, terbukti ada penurunan angka pasien yang signifikan, dari angka yang sebelumnya di atas 1.000 orang (1 Februari) saat ini hanya pada angka 600an orang yang masih isolasi," katanya.

Oleh karena itu, dia berharap, bahwa apa yang sekarang ini sudah berjalan dengan baik dan efektif agar sama-sama dipertahankan semua masyarakat, dan berusaha semaksimal mungkin agar wabah Covid-19 di Bantul bisa segera selesai.

"Dengan demikian warga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya, dan juga geliat ekonomi masyarakat bisa kembali pulih, sehingga mereka dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan ekonomi dan berbagai kegiatan, aktivitas yang telah direncanakan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement