Sabtu 13 Feb 2021 19:18 WIB

Pekerja Eks BKJT II Pertamina RU VI Peduli Korban Banjir

Pemberian bantuan pada masyarakat korban banjir dan anak yatim piatu pada 4 titik.

Kegiatan Bakti Sosial eks Bimbingan Kerja Juru Tehnik (BKJT II) Pertamina Refinery Unit  (RU) VI  Balongan, telah menyalurkan bantuan tunai kepada masyarakat terdampak banjir dan anak yatim piatu dan dhuafa.
Foto: Istimewa
Kegiatan Bakti Sosial eks Bimbingan Kerja Juru Tehnik (BKJT II) Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan, telah menyalurkan bantuan tunai kepada masyarakat terdampak banjir dan anak yatim piatu dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kegiatan Bakti Sosial eks Bimbingan Kerja Juru Tehnik (BKJT II) Pertamina Refinery Unit  (RU) VI  Balongan, telah menyalurkan bantuan tunai kepada masyarakat terdampak banjir dan anak yatim piatu dan dhuafa. Penyaluran bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada mereka yang membutuhkan. 

Demikian disampaikan oleh Ketua ex BKJT II RU VI Muhammad Bunyamin dilokasi pasca banjir, Jumat (12/02). Kata dia, pemberian bantuan terhadap masyarakat korban banjir dan anak yatim piatu tersebut pada empat titik. Yakni di Desa Kenanga, Desa Terusan, Desa Segeran dan Kelurahan Karangmalang. 

"Walaupun bantuan tersebut tidak maksimal namun paling tidak warga dilungkungan RW 04 blok Sukadedel, bisa mengurangi beban hidup pasca-bajir kemarin. Dan hanya inilah bentuk kepedulian yang bisa diperbuat oleh Pertamina RU VI Balongan semoga saja bisa bermanfaat," ujarnya.

Bunyamin mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan rangkaian ulang tahun ke 28. Hal ini juga sebagai rasa syukur pihaknya selama dua puluh delapan tahun telah mengabdi sebagai karyawan pertamina sejak berdirinya Exor I Balongan pada tahun 1992 yang sekarang berubah nama menjadi Refinery Unit (RU) VI Balongan.

Pertamina RU VI Balongan sejak terjadinya musibah banjir yang menimpa masyarakat Indramayu sudah melakukan berbagai upaya guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Upaya yang dilakukan adalah misalnya penggalangan dana dan mengumpulkan pakaian laik pakai  dan semua itu telah distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk membantu meng-evakuasi warga yang terisolir akibat banjir.

Salah satu perwakilan dari RT 11 Duliman, menyampaikan, ucapan terima kasih khususnya  kepada Pekerja eks BKJT II Pertamina RU VI yang telah memberikan bantuan kepada warganya. "Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban warga kami," kata Duliman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement