Sabtu 13 Feb 2021 17:11 WIB

Prodi Sistem Informasi Nusa Mandiri Seleksi Proposal PKM 

Ada 40 proposal yang sudah diseleksi oleh tim panitia seleksi proposal hibah PKM.

Prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri menggelar rapat untuk menyeleksi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang masuk dari kalangan mahasiswa Nusa Mandiri.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri menggelar rapat untuk menyeleksi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang masuk dari kalangan mahasiswa Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu program Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti untuk meningkatkan Kreativitas dan inovasi yang berlandaskan penguasaan sains dan teknologi. PKM sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovasi mahasiswa. Program ini berupa pemberian dana bagi proposal-proposal yang dinilai layak oleh tim juri untuk dilaksanakan.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri Program Studi (Prodi) Sistem Informasi menyelenggarakan kegiatan rapat kerja dosen pembimbing PKM pendanaan 2021. Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan proses seleksi proposal PKM mahasiswa. Kegiatan dilakukan secara virtual via zoom, Selasa (9/2).

Tim yang melakukan seleksi merupakan Panitia Seleksi Proposal PKM Pendanaan 2021, yang terdiri dari dosen Prodi Sistem Informasi dan  bidang kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri. 

“Keikutsertaan kampus STMIK Nusa Mandiri dalam PKM sebagai salah satu perwujudan program kerja Prodi Sistem Informasi, dalam upaya meningkatkan prestasi mahasiswa Prodi Sistem Informasi kampus STMIK Nusa Mandiri di bidang akademik,” kata Sukmawati Anggraeni Putri, ketua Prodi Sistem Informasi dalam sambutannya, Selasa (9/2).

Ia berharap dosen-dosen yang menjadi pembimbing PKM, mampu sinergi dengan mahasiswa peserta PKM, dan  mengarahkan dengan baik mahasiswanya dengan menggali ide kreatif sesuai dengan bakat yang dimiliki oleh peserta.

“Semoga mahasiswa peserta PKM dapat berinovasi dengan memunculkan ide-ide kreatifnya sehingga kelak PKM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Dan semoga para dosen selaku pembimbing PKM mampu berperan secara maksimal dalam hal mendorong dan membimbing mahasiswa peserta PKM guna menghasilkan ide kreatif yang sesuai dengan minat dan bakat peserta PKM,” harap Sukmawati dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pada  kesempatan yang sama, Risca Lusiana Pratiwi, staf perwakilan bidang kemahasiswaan menjelaskan mengenai timeline PKM dan daftar proposal mahasiswa yang telah diterima oleh kampus STMIK Nusa Mandiri. 

“Sebanyak kurang lebih 40 proposal yang sudah diseleksi oleh tim panitia seleksi proposal Hibah PKM. Semua mahasiswa yang telah mengirimkan proposal kemudian akan diarahkan oleh masing-masing dosen pembimbingnya,” jelasnya.

Rani Irma Handayani, salah satu dosen pembimbing PKM menambahkan, PKM ini untuk meningkatkan mutu mahasiswa dan perguruan tinggi. Oleh karena itu keterlibatan dosen pembimbing dan kampus sangat penting.

“Adanya kegiatan ini diharapkan bisa mengarahkan dosen pembimbing agar proposal PKM mahasiswa bisa tembus pendanaan di tahun 2021 dengan kunci utama harus kreatif, inovatif, solutif, dan sistematik,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement