Ahad 14 Feb 2021 00:12 WIB

TNI: Kelompok Undius Kogoya Pelaku Penembakan Praka Hendra

Praka Hendra ditembak saat berbelanja di kios yang berada tak jauh dari posnya bertug

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, mengonfirmasi kejadian penembakan terhadap prajurit TNI tersebut. "Memang benar korban ditembak di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat sekitar pukul 15.15 WIT," ungkap dia.

Kejadian bermula saat Praka Hendra berkunjung ke kios dan berbincang-bincang dengan keponakan pemilik kios tersebut beserta Prada Irjen, sesama prajurit TNI. Tak lama kemudian, saat keponakan pemilik kios itu masuk ke dalam warung, datang empat orang tak dikenal yang menggunakan dua motor dan terlihat hendak belanja di kios itu.

Tapi, kemudian salah seorang dari empat orang itu mengeluarkan senjata dan langsung menembak ke arah Praka Hendra. Setelah melakukan aksi tersebut, keempat orang tak dikenal itu langsung melarikan diri berpencar ke arah yang berbeda.

 

Prada Irjen yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian kemudian meminta pertolongan dan menghubungi tim medis dari Yonif 400/BR. Setelah itu Praka Hendra dievakuasi ke Puskesmas terdekat dengan menggunakan kendaraan dinas milik wakil bupati Intan Jaya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement