Kamis 11 Feb 2021 08:50 WIB

Kampus UBSI Tasikmalaya Jalin Kerja Sama dengan Kominfo

Kerja sama ini demi mewujudkan SPBE yang optimal.  

Kampus Universitas BSI Tasikmalaya menjalin kerja sama dengan Dinas  Kominfo Tasikmalaya.
Foto: Dok IPB University
Kampus Universitas BSI Tasikmalaya menjalin kerja sama dengan Dinas Kominfo Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Implementasi kemajuan teknologi telah menyasar pada pembangunan infrastruktur, hingga kekuatan ekonomi, inovasi baru pun juga berkembang pada sektor pemerintahan. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang digalakan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparansi, efektif dan efisiensi, membuat semua kota di Indonesia wajib menerapkannya. 

Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya menjalin kerja  sama dengan Dinas Kominfo Tasikmalaya. Kerja  sama ini sebagai bentuk kepedulian kampus Universitas BSI terhadap kemajuan SPBE sebagai wujud dari visi misi kota Tasikmalaya. 

Agung Baitul Hikmah Kepala Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengungkapkan kerja  sama ini merupakan bentuk kesesuaian dan keterkaitan bidang ilmu di kampus UBSI. 

“Kerja  sama antara UBSI dengan Kominfo ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kemajuan kota Tasikmalaya terutama dalam hal pemenuhan SDM yang linear. Selain itu, latar belakang kampus UBSI yang berkecimpung di bidang ilmu teknologi sesuai yang dibutuhkan oleh Kominfo Tasikmalaya, ” ujarnya, Selasa (9/2). 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Tasikmalaya, Asep Maman Permana sangat mendukung kerja sama ini demi mewujudkan SPBE yang optimal.  

“Alhamdullilah sekarang kita bekerja  sama dengan kampus UBSI Tasikmalaya. Harapannya ini bukan hanya sekedar kerja  sama tertulis saja secara formal  tetapi bisa dilaksanakan sesuai dengan maksud dan tujuan pemerintahaan kota Tasikmalaya terutama dalam perwujudan SPBE” kata Asep dalam keterangan pers. 

Asep menambahkan bahwa, kota Tasikmalaya saat ini sedang mengembangkan SPBE, namun terkendala pada pemenuhan SDM IT yang linear. 

“Kominfo kekurangan tenaga SDM IT  yang linear. Kami berupaya mengatasi permasalahan SDM secara bertahap agar bisa diantisipasi. Di  antaranya solusi yang berkaitan untuk pemenuhan SDM yang linear baik kualitas maupun kuantitas,” tegasnya. 

Ia berharap dengan adanya kerja  sama ini dapat mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat dengan baik. 

“Kami berharap kerja  sama ini dapat berlangsung secara kontinyu dan berkesinambungan sehingga dalam perwujudan Sistem Pemerintahaan Berbasis elektronik (SPBE) dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement