Selasa 09 Feb 2021 19:50 WIB

Okupansi Pasien Covid di Tangerang Turun ke 70 Persen

Keterisian tempat tidur di RS untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang menurun.

Rep: Eva Rianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas kesehatan menggunakan alat pelindung diri di hotel karantina COVID-19, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Ilustrasi
Foto:

Kendati angka keterisian ruang perawatan tercatat mengalami penurunan, Maesyal menyebut pihaknya memastikan rumah sakit tetap menyediakan fasilitas memadai bagi pasien Covid-19. "Dipastikan rumah sakit, baik milik pemerintah maupun swasta harus tetap menyediakan ruang pelayanan sebanyak 40 persen dari total ruangan yang mereka miliki," jelasnya.

Upaya itu tetap dilakukan lantaran mengingat kasus sebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang bisa saja mengalami perubahan atau lonjakan yang tak terduga. "Kita tidak boleh abai dengan tren penurunan angka keterisian ruang perawatan di rumah sakit, karena kita juga dihadapkan pada kasus sebaran yang sewaktu-waktu bisa berdampak pada peningkatan jumlah keterisian ruang perawatan layanan fasilitas kesehatan," ujar dia.

Berdasarkan data Satgas Covid-18 Kabupaten Tangerang, data per Selasa (9/2) menunjukkan jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 7.032 orang. Sebanyak 6.519 orang dinyatakan sembuh, 227 orang masih dirawat, 122 orang masih isolasi, sementara 164 orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement