Senin 08 Feb 2021 19:27 WIB

ACT Sumbar Kirim Beras dan 800 Paket Rendang ke Sulbar

Bantuan ini akan dikirim menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Teluk Bayur, Padang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang anak membawa paket sembako,  di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat (ilustrasi)
Foto: AKBAR TADO/ANTARA
Seorang anak membawa paket sembako, di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat hari ini, Senin (8/2) mengirimkan bantuan berupa 55 ton beras dan 800 paket rendang untuk korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.  Bantuan tersebut dilepas secara resmi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Istana Gubernur Sumbar.

"Alhamdulillah sudah terkumpul bantuan masyarakat Sumbar.  Ada beras 55 ton dan rendang 800 paket. Total secara keseluruhan sudah terkumpul 60 ton," kata Kepala Marketing ACT Sumbar Tengku Dewan.

Baca Juga

Dewan menjelaskan bantuan ini dihimpun berbagai elemen masyarakat Sumbar. Bantuan ini akan dikirim menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Teluk Bayur, Padang pada Kamis (11/2) nanti.

Kapal kemanusiaan ACT ini akan bertolak menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Tanjung Perak, Surabaya kemudian berlanjut ke Makassar. Dari Makassar akan dilanjutkan pengiriman lewat jalur darat menuju Mamuju.

Dewan memperkirakan bantuan ini akan sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan dalam waktu 7 hari ke depan atau pada 19 Februari 2021 mendatang. Ia berharap bantuan dari Sumbar dapat meringankan beban masyarakat yang masih merasakan dampak gempa bumi di Sulbar beberapa pekan lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement