Jumat 05 Feb 2021 13:55 WIB

Wow...Suhu Udara di Bandung-Lembang Capai 17 Derajat Celsius

Kondisi kelembaban basah dan angin kencang sebabkan suhu udara terasa dingin.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Awan mendung menyelimuti KBU (Kawasan Bandung Utara), di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (4/1). Menurut Badan Meteorologi Klimatolpgi dan Geofisika (BMKG), kelembaban udara yang masih cukup tinggi berpotensi membentuk awan konvektif yang menyebabkan hujan dan kondisi suhu udara di Bandung Raya lebih dingin dari biasanya.
Foto:

"Saat ini ada perubahan kondisi cuaca berupa daerah tekanan udara rendah di sebelah utara Australia Barat sehingga kondisi angin dalam beberapa hari kedepan di sekitar wilayah Jawa Barat masih relatif kencang berkisar antara 27-45 km/jam," katanya.

Dia menuturkan, kecepatan angin di Sukajadi Bandung pada Jumat (5/2) tercatat maksimum sebesar 40,7 km/jam. Kondisi kelembaban yang cenderung basah dan angin yang relatif kencang menyebabkan kondisi suhu udara di wilayah Bandung Raya terasa dingin.

"Dampak lain dari kondisi angin yang relatif kencang, menyebabkan prakiraan tinggi gelombang laut di perairan selatan Jawa Barat hingga tanggal 7 Februari 2021 berkisar antara 2,5 - 4,0 meter," katanya.

 

Pihaknya mengimbau kepada nelayan untuk tidak melaut terlebih dulu. Selain itu, masyarakat yang berwisata di sekitar pesisir Selatan Jawa Barat tetap memperhatikan anggota keluarganya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement