Rabu 03 Feb 2021 14:26 WIB

Top 5 News: Cak Nun, Abu Janda, Cerita Mualaf karena Alquran

Alquran menjawab semua masalah hidup, Jaime Brown menadi mualaf.

Emha Ainun Nadjib (Cak Nun)
Foto:

4. Alquran Jawab Semua Masalah Hidup, Jaime Brown Jadi Mualaf

JAKARTA -- Seorang wanita Amerika Serikat membagikan kisahnya ketika memutuskan menjadi mualaf dengan memeluk Islam dan mengenakan hijab. Ia merasakan banyak perbedaan dalam hidupnya. Begitupun, dengan menggunakan hijab. Bukan saja membuat perasaannya menjadi nyaman, ia juga merasa dimuliakan.

Wanita itu adalah Jaime Brown. Ia membagikan kisahnya dalam sebuah sesi tanya jawab sebagaimana dilansir Iqna.ir pada Selasa (2/2).

Brown memeluk Islam dengan melafazkan dua kalimat syahadat pada Desember 2010 ketika dirinya berada di Kota Casablanca, Maroko. Namun, sebenarnya, Brown sudah mendapatkan cahaya hidayah Islam ketika dirinya tinggal di Hollywood, Los Angeles, Kalifornia.

Alquran Jawab Semua Masalah Hidup, Jaime Brown Jadi Mualaf

Saat itu, Brown menyadari dirinya sangat ingin berhijrah, melafazkan syahadat di suatu negara Muslim. Karena itulah, ia memilih Maroko.

"Saya hanya ingin memulai hidup saya dari awal lagi sebagai seorang Muslim. Saya tahu, saya tidak bisa melakukannya tinggal di LA dengan pekerjaan yang sama, teman yang sama, suasana yang sama, dan situasi yang sama. Saya tahu bahwa saya akan menjadi seperti orang baru segera setelah saya mengucapkan syahadat. Jadi, saya ingin memulai hidup saya di negara Muslim di mana saya bebas menjadi seorang Muslim," kata Brown.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Hilang 15 Tahun, Keluarga Muslim Temukan Anaknya Jadi Hindu

HYDERABAD -- Setiap hari selama 15 tahun Sakina berduka atas kehilangan putrinya, Fatima (bukan nama sebenarnya). Fatima hilang di Masjid Makkah, Hyderabad, ketika dia baru berusia 2,5 tahun. 

 

 

Sakina bersama keluarganya yang beranggotakan lima orang akhirnya melacaknya. Sayangnya, Fatima kini dipanggil Swapna karena dibesarkan sebagai seorang Hindu di panti asuhan anak dan tidak mengenali orang tuanya. 

Hilang 15 Tahun, Keluarga Muslim Temukan Anaknya Jadi Hindu. Masjid Makkah di Hyderabad, India.

“Ini situasi yang menyayat hati. Kami akan membawa saudara perempuan kami ke desa dan menjaganya bersama kami. Nantinya, dia akan diperkenalkan kepada teman dan kerabat. Kami juga akan kirim dia kembali ke rumah anak-anak di Hyderabad agar dia bisa fokus pada studinya,” kata sang kakak, Abid Hussain.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement