Rabu 03 Feb 2021 14:26 WIB

Top 5 News: Cak Nun, Abu Janda, Cerita Mualaf karena Alquran

Alquran menjawab semua masalah hidup, Jaime Brown menadi mualaf.

Emha Ainun Nadjib (Cak Nun)
Foto:

2. Cak Nun Bicara Abu Janda, Abu Duda, Abu Rokok

    

JAKARTA -- KH Emha Ainun Najib atau Cak Nun menanggapi cicitan Permadi Arya alias Abu Janda yang menyebut Islam adalah agama arogan. Sebelumnya, Cak Nun menggarisbawahi, ada dua prinsip yang dia gunakan dalam tanggapannya.

Cak Nun mengikuti apa yang Sayyidina Ali pernah katakan, yaitu tidak penting orang yang mengucapkan tapi yang terpenting adalah perkataannya.

Emha Ainun Nadjib

“Tuhan mengatakan janganlah kebencianmu kepada seseorang menjadikanmu berbuat tidak adil. Itu juga berarti janganlah kecintaanmu atau persahabatanmu dengan seseorang membuat kamu bersikap tidak adil. Nah, ini harus saya patuhi. Jadi, apa yang saya ucapkan bukan karena benci atau tidak,” kata Cak Nun dalam video bertajuk "Abu Janda, Abu Bakar, Abu Gosok" di kanal Youtube CakNun.com.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Kompilasi Hinaan Abu Janda ke Pigai, Islam, Sultan Hamid II   

JAKARTA -- Aktivis media sosial (medsos) Permadi Arya alias Abu Janda diperiksa Direktorat Tindak Pidana Siber (Ditsiber) Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada Senin (1/2). Abu Janda diperiksa penyidik selama 12 jam dan dicecar sekitar 50 pertanyaan.

 

Pantauan Republika di lokasi, Abu Janda yang membawa tas berisi pakaian selesai menjani pemeriksaan pukul 19.37 WIB. Abu Janda diperiksa terkait pernyataannya di akun Twitter soal Islam Arogan dari Arab.

Aktivis media sosial Permadi Arya alias Abu Janda berpose salam Nazi.

"Saya diperiksa sudah 12 jam, pertanyaan sudah tidak terhitung lagi, mungkin 50 pertanyaan itu sudah lebih. Ternyata, proses pemeriksaan hari ini sepertinya sudah tuntas dan akan dilanjutkan lagi untuk panggilan selanjutnya pada Kamis," ujar Abu Janda yang mengenakan kemeja flanel warna abu-abu saat ditemui di gedung Bareskrim Polri.

Dalam catatan Republika, Abu Janda kerap melontarkan berbagai pernyataan yang menimbulkan kontroversi di masyarakat. Dia pun berkali-kali dilaporkan ke polisi, tapi terus lolos atau kasusnya jalan di tempat. Berikut daftar hinaan dan pernyataan Abu Janda:

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement