Rabu 03 Feb 2021 16:30 WIB

Menristek Tegaskan Genose Bukan Alat Diagnosis Covid-19

Pemaparan Menristek hasil uji validitas Genose terhadap Covid-19

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kiri) meniup kantong nafas untuk dites dengan GeNose C19 disaksikan Menristek Bambang Brodjonegoro di Gedung Binagraha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (4/1/2021). Kementerian Riset dan Teknologi menghibahkan satu unit GeNose C19 yang merupakan karya tim peneliti UGM kepada Kantor Staf Kepresidenan untuk membantu screening COVID-19 di lembaga negara tersebut.
Foto:

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan menerapkan alat Genose di Stasiun Pasar Senen dan Tugu Yogyakarta mulai lusa (5/2). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan penerapan alat Genose akan dilakukan di stasiun kereta lainnya.

Budi menuturkan, target selanjutnya akan menerapkan Genose di stasiun yang berada di Surabaya, Semarang, Bandung, dan Solo. Begitu juga dengan stasiun kereta di Cirebon yang menurutnya jumlah penumpangnya cukup banyak.

“Karena dengan jumlah penumpang banyak jadi alat ini juga lebih teruji dan sosialisasi merata ke seluruh Jawa,” ujar Budi.

 

Budi mengatakan. Kementerian Perhubungan akan mengevaluasi kebutuhan alat genose untuk menentukan jumlah yang akan diterapkan. Dia menerapkan, penambahan alat Genose juga akan dilakukan secara bertahap sesuai evaluasi yang dilakukan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement