Rabu 03 Feb 2021 07:33 WIB

Begini Cara RSD Wisma Atlet Jaga Kesehatan Tenaga Kesehatan

RSD Wisma Atlet saat ini merawat 3.406 pasien Covid-19.

[Ilustrasi] Tenaga kesehatan bersiap melakukan perawatan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet, Jakarta.
Foto:

Tak lupa, Tugas mengatakan kebutuhan asupan nutrisi, vitamin, serta kebutuhan hiburan dan olahraga bagi tenaga kesehatan juga diperhatikan. "Ada waktu khusus untuk diskusi psikologi, menonton film motivator yang bisa dinikmati bersama, atau badminton, pingpong, dan musik di sela mereka bekerja," katanya.

Tugas juga mengatakan ada pelatihan inhouse training secara terus menerus untuk memastikan para tenaga kesehatan di RSD Wisma Atlet merasa siap, ikhlas, semangat, dan antusias dalam memberikan pelayanan yang luar biasa. 

Dalam kesempatan itu, Tugas menyebutkan memang ada penurunan jumlah pasien yang saat ini menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet. Namun, hal itu tidak menurunkan kewaspadaan karena data bersifat dinamis. 

photo
Foto aerial suasana Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, di Jakarta. - (Antara/Galih Pradipta)

RSD Wisma Atlet saat ini merawat 3.406 pasien dengan kondisi ringan, sedang, atau pasien dengan kondisi berat yang disiapkan untuk dirujuk ke RS rujukan Covid-19. "Kalau kita lihat kemarin 58,7 persen, sementara saat ini 58,49 persen dari hunian yang tersiapkan. Sebagian besar pasien sudah kami pulangkan sesuai kriteria perawatan, yakni minimal tiga hari tidak ada gejala bisa pulang," katanya.

Untuk pasien dengan gejala yang tidak ringan, kata dia, rata-rata menjalani masa perawatan selama 15 hari sesuai dengan pedoman dan standar dari Kementerian Kesehatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement