Rabu 03 Feb 2021 03:51 WIB

Padang Panjang Mulai Vaksinasi Hari Ini

Akan ada 10 pejabat esensial yang lebih dulu disuntik vaksin.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas medis menunjukkan vaksin Covid-19 Sinovac  sebelum disuntikkan pada tenaga kesehatan (ilustrasi)
Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA
Petugas medis menunjukkan vaksin Covid-19 Sinovac sebelum disuntikkan pada tenaga kesehatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar mengatakan pihaknya mulai melaksanakan penyuntikkan vaksin covid pada Rabu (3/2). Nuryanuwar menyebut akan ada 10 pejabat esensial yang lebih dulu disuntik vaksin. Setelah itu, akan diikuti oleh tenaga kesehatan.

"10 pejabat yang akan divaksin sudah terdaftar di aplikasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN)," kata Nuryanuwar, Selasa (2/2).

Baca Juga

10 orang pejabat esensial di Padang Panjang yang lebih dulu akan disuntik adalah Wali Kota Fadly Amran, Ketua TP-PKK Dian Puspita Fadly Amran, Sekdako Sonny Budaya Putra, Kapolres AKBP Apri Wibowo, Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sumbar Kompol Subagio, Kajari Padang Panjang Dwi Indrayati, Kakan Kemenag Gusman Piliang, anggota IDI Yenny Muchtar, Direktur RSUD  Ardoni serta Inspektur  Syahril.

Nuryanuwar menyebut Padang Panjang pedapatkan jatah 1.560 dosis vaksin Sinovac. Jumlah nakes yang masuk ke dalam daftar penerima vaksin ada sebanyak 760 orang.

Penyuntikkan vaksin besok akan dilakukan secara bertahap di dua rumah sakit di Padang Panjang, yaitu di RSUD Padang Panjang dan RS Yarsi dan empat Puskesmas. Yaitu Puskesmas Gunung, Puskesmas Koto Katik, Puskesmas Kebun Sikolos, dan Puskesmas Bukit Surungan.

Baca juga :Saudi Larang Masuk WNA Asal 20 Negara Termasuk Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement