Jumat 29 Jan 2021 16:54 WIB

Kasus Klaster Pesantren di Garut Terus Bertambah

Dua pesantren di Kecamatan Bungbulang menjadi klaster penyebaran Covid-19. 

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi salah satu pesantren yang menjadi klaster penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Selasa (27/10).
Foto:

Sebelumnya, klaster pesantren di Kecamatan Bungbulang pertama diketahui pada Jumat (22/1). Ketika itu, sebanyak 42 santri dari Pesantren Rajawali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Garut, Rudy Gunawan telah mengunjungi klaster pesantren di Kecamatan Bungbulang itu. Dia memberikan bantuan kepada pihak pesantren berupa kebutuhan logsitik dan uang. 

Dia juga memerintahkan forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) menghentikan kegiatan di pesantren itu. "Tentu dikoordinasikan kesehatannya oleh puskesmas setempat. Bapak Camat, Pak Danramil, dan Pak Kapolsek juga siap untuk memberikan perlindungan di sini," kata dia, Jumat pekan lalu.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Gerut, secara akumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah tembus 6.000 kasus. Hingga Kamis malam, total ada 6.054 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. 

 

Dari total kasus itu, sebanyak 1.058 orang menjalani isolasi mandiri dan 526 orang menjalani isolasi di rumah sakit. Sementara itu, 4.277 orang telah sembuh dan 193 orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement