Jumat 29 Jan 2021 06:43 WIB

Mensos Hadirkan Tim Hotel Beri Pelatihan untuk Gelandangan

Pelatihan memasak sejalan akan dibukanya sentra produksi dan kuliner di Balai Karya

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menghadirkan tim dari Surabaya Hotel School untuk memberikan pelatihan memasak bagi penerima manfaat di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi.
Foto:

Kepala Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi, Kokom Komalawati menyampaikan bahwa pelatihan memasak terlaksana atas kerja sama Pangudi Luhur dengan Surabaya Hotel School. Kegiatan ini bertujuan agar Penerima Manfaat dan Pembimbing di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan Balai Karya Mulya Jaya Jakarta pintar memasak baik untuk kalangan atas maupun bawah. “Ilmu yang sudah didapat agar dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari sekaligus bisa menambah pendapatan ekonomi," kata Kokom saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Surabaya Hotel School, Bagus Supomo menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini akan dilakukan beberapa hari kedepan dengan beberapa tahapan. “Terpenting adalah para peserta harus memahami materi yang diberikan, serta tidak kalah penting adalah bagaimana menjaga kebersihan. Agar saat makanan disuguhkan tetap terjaga kebersihannya. Juga wajib menggunakan sarung tangan,” kata Bagus.

Bersama Tim Surabaya Hotel School, Bagus Supomo juga menyampaikan bahwa Pelatihan memasak ini untuk meningkatkan pengembangan kualitas kemampuan Penerima Manfaat. “Kami akan berbagi ilmu bagaimana sih cara mengolah makanan yg baik dan benar. Harapannya kelak ilmu ini bisa dimanfaatkan untuk mencari tambahan penghasilan," tuturnya.

Dalam kunjunganya, Mensos juga melihat kesiapan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi terkait dengan Program Pembinaan Kewirausaan bagi Pemulung. Beberapa tempat disambangi antara lain tempat pengelolaan sampah, hidroponik, perternakan ayam petelur serta area depan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi yang akan menjadi sentra kuliner.

"Semua program sudah berjalan dengan baik, pelan-pelan”, ungkap Risma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement