Selasa 26 Jan 2021 18:25 WIB

Biaya Angkut Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut Capai Jutaan

Biaya angkut jenazah Covid-19 tidak diperkenankan berdasarkan aturan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Petugas menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) saat memakamkan jenazah pasien Covid-19.
Foto:

"Kalau sekarang ini, secara faktual mayat ini atau orang yang meninggal ini harus dilakukan layanan tambahan karena tidak digotong oleh pihak keluarga. Nah ini ada jasa. Jasa ini dalam kacamata regulasi belum bisa diakomodasi," katanya.

Ema menegaskan, pihaknya tidak dapat membenarkan tentang adanya biaya tambahan yang dipatok untuk jasa angkut jenazah Covid-19. Oleh karena itu, segera akan dilakukan rapat bersama membahas hal tersebut.

"Saya baru rapat besok jadi bukan hanya mengakomodasi persoalan yang sekarang muncul dengan angka yang bagi saya cukup kaget kan nilainya jutaan," ujarnya.

Satu sisi, dia mengaku, biaya tambahan dari jasa angkut jenazah Covid-19 dapat menambah penghasilan masyarakat. Namun, dalam aturan hal tersebut belum ada sehingga harus dibicarakan.

 

Ema mengatakan, solusi yang dapat dilakukan yaitu keluarga yang menggotong sendiri jenazah ke liang lahat atau pihaknya menyiapkan petugas. Ia pun berharap, agar masalah tersebut tidak berkepanjangan dan dapat diperoleh solusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement