Jumat 22 Jan 2021 13:25 WIB

Pimpinan Komisi IX Dukung Perpanjangan PPKM

Perpanjangan PPKM itu termasuk pembatasan Warga Negara Asing masuk ke Indonesia. 

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Ketua Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 DPP Partai Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena.
Foto:

"Untuk bisa mengurus warga yang terkena Covid-19 kerja sama dengan tenaga kesehatan di level Puskesmas atau RS terdekat sebagai supervisor," ujar Melki.

Saat ini, semua pihak perlu bekerja sama dalam mengurangi angka kasus positif Covid-19 di Indonesia. Tak bisa lagi hanya mengandalkan atau menyalahkan satu pihak saja.

"Sehingga bisa membantu pemerintah pusat dan daerah, sampai level RT RW dalam pencegahan, penelusuran, dan pengobatan rakyat yang terkena Covid-19," ujar Melki.

Diketahui, Pemerintah mengumumkan PPKM di Jawa hingga Bali diperpanjang. Perpanjangan dilakukan selama 14 hari ke depan, dari 25 Januari sampai 8 Februari 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan, dari tujuh provinsi di Jawa-Bali, penurunan kasus Covid-19 terjadi di Banten dan Yogyakarta. Sementara peningkatan masih terlihat di lima provinsi lainnya. 

 

Perpanjangan PPKM tersebut, kata dia, termasuk pembatasan Warga Negara Asing (WNA) masuk ke Indonesia. "Dilakukan pelarangan WNA ke Indonesia dari 26 Januari sampai 8 Februari," tegas Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement