Kamis 21 Jan 2021 22:28 WIB

Pemkot Kupang Tambah Lokasi Isolasi Pasien Covid-19

Pemkot Kupang jadikan puskesmas tempat isolasi setelah RS semakin penuh

Petugas kesehatan mengambil sampel saat melakukan rapid tes antigen yang dilakukan di UPT Laboratrium Kesehatan NTT di Kota Kupang, NTT, Senin (16/11/2020). Pemerintah NTT mengratiskan rapid tes antigen gratis  bagi ratusan wartawan di Kota Kupang, untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di kota itu.
Foto:

Ia juga menambahkan, pasien positif COVID-19 yang bergejala diprioritaskan untuk dirawat di ruangan perawatan Puskesmas Penkase-Oeleta.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kupang Rudi Priyono menjelaskan saat ini sudah tersedia 18 tempat tidur di Puskesmas Penkase untuk ruang isolasi.

Ia mengatakan rencananya akan ada tambahan 12 unit tempat tidur sehingga total tempat tidur yang tersedia menjadi 30 unit.

Menurut dia, sebanyak 26 unit tempat tidur untuk pasien, sedangkan empat tempat tidur untuk petugas kesehatan.

Ia menambahkan, pihaknya sedang melengkapi fasilitas penunjang serta melakukan koordinasi dengan semua puskesmas di Kota Kupang guna membahas ketersediaan petugas kesehatan yang didatangkan dari semua puskesmas.

 

Menurut dia, masing-masing puskesmas diminta menyediakan 12 petugas terdiri atas dokter dan perawat yang akan bertugas secara bergilir di Puskesmas Penkase-Oeleta sebagai tempat isolasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement