Kamis 21 Jan 2021 14:29 WIB

Jokowi Akui Sulitnya Gas-Rem Penanganan Covid-19

Pelaksanaan PPKM ini perlu dievaluasi lantaran tren penularan masih saja menanjak. 

Rep:  Sapto Andika Candra/ Red: Agus Yulianto
Presiden Jokowi.
Foto:

Sedangkan jangka panjangnya, Presiden menjelaskan, Indonesia mengejar peluang untuk berkiprah di sektor ekonomi hijau. Sektor ini mengharuskan Indonesia memproduksi produk yang rendah risiko lingkungan, efisien dalam hal memanfaatkan sumber daya, dan meningkatkan keseteraan sosial. 

"Juga kita mau tak mau masuk kepada digitalisasi ekonomi. Semua industri pasti masuk ke sini. Pemerintah, pendidikan, bahkan kesehatan semuanya harus masuk digitalisasi. Sehingga makin efisien dan makin kompetitif bersaing dengan negara lain," ujar Jokowi. 

Kembali soal gas dan rem penanganan Covid-19, pemerintah sendiri telah menjalankan PPKM selama dua pekan, 11-25 Januari 2021. Upaya ini dilakukan untuk menekan penularan Covid-19 terutama di zona-zona merah. Namun, pelaksanaan PPKM ini masih perlu dievaluasi lantaran tren penularan masih saja menanjak sampai hari ini. 

Akhirnya, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri telah menyampaikan pernyataan bahwa PPKM diperpanjang dua pekan ke depan. Langkah ini disebut telah melalui pembahasan pada rapat kabinet. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement