Kamis 21 Jan 2021 13:20 WIB

Jokowi: Pemerintah akan Benahi Masalah 3T

Seluruh lapisan masyarakat diminta agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Presiden Jokowi.
Foto:

Setiap vaksinator, kata dia, dapat melakukan vaksinasi terhadap 30 orang dalam sehari. Sehingga, vaksinasi ditargetkan dapat dilakukan terhadap hampir 1 juta orang dalam sehari oleh sekitar 30 ribu vaksinator.

“Juga kesiapan vaksinnya jangan sampai terlambat. Ini kenapa pernah saya bilang, sebetulnya tidak ada setahun harusnya vaksinasi kita ini sudah bisa kita selesaikan. Karena angka-angkanya yang saya hitung, kita bisa,” kata Jokowi.

Selain itu, menurutnya, saat ini pemerintah tengah mempertimbangkan kembali program vaksinasi secara mandiri alias berbayar. Vaksin mandiri yang dilakukan oleh para pengusaha kepada karyawannya ini juga dapat mempercepat penyelesaian target pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

“Karena apa, kita memang perlu mempercepat, perlu sebanyak-banyaknya. Apalagi biayanya ditanggung oleh perusahaan sendiri. Kenapa tidak?,” kata dia.

 

Jokowi menyebut, opsi vaksin mandiri dapat dilakukan dengan merk vaksin yang berbeda dan dilakukan di tempat yang berbeda dari pelaksanaan program vaksinasi gratis. Namun demikian, ia menekankan opsi vaksin mandiri ini masih menjadi pertimbangan pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement