Kamis 21 Jan 2021 06:09 WIB

Top 5 News: Mendikbud Tunda AN, Laskar FPI Dibawa ke Belanda

Kasus Pembunuhan Laskar FPI ke ICC Den Haag Belanda.

Anggota tim penyidik Bareskrim Polri memperagakan adegan saat rekonstruksi kasus penembakan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) di Karawang, Jawa Barat, Senin (14/12/2020) dini hari. Rekonstruksi tersebut memperagakan 58 adegan kasus penembakan enam anggota laskar FPI di tol Jakarta - Cikampek KM 50 pada Senin (7/12/2020) di empat titik kejadian perkara.
Foto:

BONUS 6. Selusin Anggota Garda Nasional Didepak dari Pelantikan Biden

WASHINGTON -- Pentagon memulangkan dua belas anggota pasukan Garda Nasional yang bertugas menjaga keamanan pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Hasil pemeriksaan menunjukan 12 orang itu memiliki hubungan dengan kelompok ekstremis sayap-kanan.

 Pasukan Garda Nasional berjalan di Pusat Pengunjung Capitol AS selama gladi resik untuk upacara pelantikan Presiden terpilih Joe Biden, di Capitol di Washington, Senin, 18 Januari 2021.

Juru bicara Pentagon mengatakan pemeriksaan tidak hanya seputar hubungan dengan kelompok ekstremis. Kepala Biro Garda Nasional Jenderal Daniel Hokanson mengatakan salah satu anggotanya dicopot dari tugas karena kedapatan memiliki pesan bermasalah yang dilaporkan ke saluran khusus.

"Kami, berdasarkan tindak kehati-hatian, segera mengambil tindakan dan mencopot mereka dari garis tugas di Capitol Hill dan acara yang sedang berlangsung," kata juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman, Selasa (19/1).

Baca berita selengpaknya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement