Rabu 20 Jan 2021 11:37 WIB

Top 5 News: Uskup Yunani Hina Islam, Bulan Terbelah di India

Pura-Pura Jadi Turis, Ditangkap Tentara Malaysia

Uskup Agung Athena dan seluruh Yunani Ieronymos II.
Foto:

4. Banjir Bandang Landa Kawasan Gunung Mas Puncak

BOGOR -- Setelah sempat dilanda longsor pada Ahad (10/1) lalu, kawasan Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dilanda banjir bandang. Namun, belum diketahui apakah ada bangunan yang terdampak dalam kejadian ini atau tidak.

Banjir bandang terjadi di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Selasa pagi (19/1).

Dalam sebuah video yang diterima Republika.co.id, seorang warga tengah merekam setelah banjir melanda. Dalam video tersebut, terlihat aliran air dan lumpur, serta material banjir seperti bebatuan batang pohon di aliran tersebut.

"Saya di Gunung Mas telah terjadi banjir bandang saya sudah di TKM. Untuk evakuasi warga sudah dievakuasi aman," ucap pria dalam video tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Tiga Jenderal Polisi Antar Makalah Cakapolri Listyo

JAKARTA -- Komisi III DPR menerima makalah dari calon kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Makalah tersebut diantarkan oleh tiga jenderal berbintang dua, yakni Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, dan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdi Sambo.

 

 

"Kita hari ini menyerahkan naskah fit and proper test yang akan dilaksanakan. Intinya itu saja, kami datang ke sini mewakili calon kapolri," ujar Wahyu di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (19/1).

Dia mengaku, tak bisa menjelasakan isi dan detail dari makalah Listyo. Pasalnya, itu merupakan kewenangan Listyo untuk menjelaskan dalam proses uji kelaikan dan kepatutan atau fit and proper test.

"Diumumkan fit and proper mulai jam 10 kemudian akan diberikan waktu kepada beliau untuk memberikan paparan. Dan juga kemudian ada penyampaian ke Komisi III," ujar Wahyu.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement