Rabu 20 Jan 2021 11:37 WIB

Top 5 News: Uskup Yunani Hina Islam, Bulan Terbelah di India

Pura-Pura Jadi Turis, Ditangkap Tentara Malaysia

Uskup Agung Athena dan seluruh Yunani Ieronymos II.
Foto:

2. Saat Raja India Lihat Bulan Terbelah, Akui Datangnya Nabi

JAKARTA – Peristiwa terbelahnya bulan menjadi salah satu mukjizat Allah SWT bagi Nabi Muhammad SAW. 

Bahkan, sebagaimana dilansir dari laman Mawdoo, Senin (18/1), sejarah India mendokumentasikan peristiwa terbelahnya bulan itu. Sejarah tersebut mencatat nama seorang raja di India bernama Chakrawati Farmas yang memiliki kaitan dengan peristiwa itu.

Raja India melihat bulan terbelah dan mengakui datangya seorang nabi. Ilustrasi bulan

Dalam naskah sejarah India kuno, disebutkan bahwa Raja Chakrawati menjadi saksi atas peristiwa terbelahnya bulan saat itu. Dia diceritakan melakukan pengamatan dan pengkajian atas fenomena tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Pura-Pura Jadi Turis, Ditangkap Tentara Malaysia

Matahari masih bersinar terang di atas langit Tebedu, Kuching, Serawak, Malaysia. Daerah tapal batas dengan Kecamatan Entikong di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Saat itu, kami menyaksikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong yang baru selesai dibangun.

Kami beristirahat sambil makan dan minum di beberapa kedai, tak jauh dari pos lintas batas. Saya menjadi bagian dari wartawan Hankam ABRI yang melakukan press tour, sekitar tahun 1994-1995. Dipimpin Kolonel (Zeni) FX Bachtiar. Tentara spesialis intelijen yang punya hubungan dekat dengan Jenderal TNI (Purn) LB Moerdani.

Wartawan senior Republika, Selamat Ginting.

Dia kepala bagian humas Departemen Pertahanan dan Keamanan (Dephankam). Sebagai Kepala Biro Humas Kerjasama Luar Negeri Dephankam adalah Laksamana Pertama TNI Yuswaji. Sama-sama perwira spesialis intelijen. 

Baca berita selengkapnya di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement