Senin 18 Jan 2021 20:56 WIB

Jateng Kirim Relawan Bantu Penanganan Gempa di Sulbar

Tim relawan sebanyak 15 orang dari Jateng hadir untuk bantu evakuasi korban gempa

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah bakal mengirimkan tim relawan ke lokasi bencana gempa bumi, di wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.
Foto:

Serangkaian bencana alam ini bukan hanya menghilangkan tempat tinggal, tapi juga merenggut nyawa warga yang terdampak. Seperti tanah longsor dan gempa bumi berkekuatan Magnitudo  6,2 yang mengguncang Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, pada 15 Januari 2021.

BNPB telah melaporkan hingga kini, akumulasi korban jiwa telah mencapai 78 orang dan ribuan orang warga mengungsi serta masih banyak korban yang masih terjebak di bawah puing dan reruntuhan bangunan.

Kemudian bencana tanah longsor juga menimpa wilayah Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Sabtu (9/1) lalu. Hingga kini sekurang- kurangnya 32 orang meninggal dunia akibat bencana alam tersebut.

 

Sementara itu, bencana banjir bandang di Provinsi Kalimantan Selatan, juga tak luput merenggut korban jiwa. Banjir yang melanda sedikitnya 10 kabupaten/ kota Kalimantan Selatan tersebut telah menyebabkan 15 orang meninggal dunia dan hampir 39 ribu warga mengungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement