Senin 18 Jan 2021 20:56 WIB

Jateng Kirim Relawan Bantu Penanganan Gempa di Sulbar

Tim relawan sebanyak 15 orang dari Jateng hadir untuk bantu evakuasi korban gempa

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah bakal mengirimkan tim relawan ke lokasi bencana gempa bumi, di wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.
Foto:

Rencananya, masih jelas Ganjar, tim relawan dari Jawa Tengah tersebut akan diberangkatkan bersama dengan bantuan logistik untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak di penampungan sementara. 

Namun melihat kondisi akses perhubungan di Sulawesi Barat yang belum sepenuhnya normal, maka bantuan logistik baru akan dibelanjakan oleh tim relawan Jawa Tengah sata tiba di Makassar.

Pola yang sama, juga pernah dilakukan oleh relawan Pemprov Jawa Tengah pada saat diterjunkan untuk membantu penanganan darurat bencana gempa dan tsunami di Palu, beberapa waktu lalu.“Oleh karena itu, tim relawan akan diberangkatkan terlebih dahulu untuk diperbantukan di sana, sekaligus juga untuk membangun solidaritas, pada saat yang sama dukungan logistik juga dipersiapkan dari Makassar,” tegasnya.

Selain terkait dengan dukungan untuk bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, Gubernur Jawa Tengah juga telah berkomunikasi dengan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan terkait bencana banjir yang melanda sebanyak 10 kabupaten/ kota di Kalimantan Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement