Selasa 19 Jan 2021 03:43 WIB

RSUD Depok Tambah Fasilitas Pasien Covid-19

Salah satu fasilitas di RSUD Depok adalah lab pengetesan PCR.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indira Rezkisari
Pasien dirawat di RSUD Depok, Jawa Barat.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pasien dirawat di RSUD Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok menambah ruang Itensive Care Unit (ICU) dan tempat tidur untuk pasien positif Covid-19. Penambahan fasilitas ini dimaksudkan agar dapat menampung lebih banyak pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk ruang ICU ditambah sembilan ruangan dalam dua minggu ke depan. Delapan untuk dewasa dan satu untuk anak-anak," ujar Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori di RSUD Kota Depok, Senin (18/1).

Baca Juga

Menurut Devi, selain melakukan penambahan ruang ICU, pihaknya juga akan menambah jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19. Jumlah yang ditambah yakni 10 hingga 13 unit.

"Saat ini tempat tidur yang yang dimiliki RSUD Kota Depok untuk pasien Covid-19 berjumlah 125 unit. Dari total kapasitas yang ada, tersisa enam tempat tidur," ungkapnya.

Dia menambahkan, juga akan menyiapkan  laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) sendiri. Hal ini dilakukan  guna mengantisipasi lonjakan kasus positif di Kota Depok.

"Untuk alat-alat laboratoriumnya sudah diuji fungsi, namun saat ini masih menunggu rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok," pungkas Devi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement