Sabtu 16 Jan 2021 12:53 WIB

Human Initiative Menerebos Rintangan Membantu Korban Gempa

Tim menggelar layanan kesehatan gratis, membangun sanitasi, dan Rumah Senyum. 

Human Initiative menerjunkan Tim rescue dari Makassar ke Majene, Sulawesi Barat melalui jalur darat membantu korban gempa Majene.
Foto:

Masih dalam waktu yang sama, untuk memenuhi kebutuhan mendesak warga terdampak, sejumlah bantuan langsung dibagikan. “Malam ini (Jumat 15 Januari) sebagai respons awal, Human Initiative memberikan layanan berupa genset listrik untuk menerangi pengungsian, mobile charger station, serta mendirikan dapur air,” ujar Hamka.

Hamka juga menambahkan, Human Initiative menjadi lembaga yang pertama masuk ke wilayah pengungsian ini, tepatnya di Desa Kayuwangin, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. 

"Kami menggelar layanan kesehatan gratis, dan berencana ingin membangun sanitasi dan Rumah Senyum untuk warga terdampak," ujarnya.

Sebagai informasi, gempa terjadi pada pukul 1.28 WIB atau 2.28 WITA, di Majene, Sulawesi Barat. Dengan kekuatan magnitudo 6,2 ini, membuat sejumlah bangunan bertingkat di Kota Mamuju, dan Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, roboh akibat gempa. Selain itu sekitar 15.000 orang mengungsi. 

"Mari sejenak kita berdoa untuk keselamatan warga yang terdampak dan seluruh warga Sulbar diberikan kekuatan agar tetap sabar dalam menghadapi bencana ini," katanya.

 

Mari bersama Human Initiative dukung mereka dengan mengirimkan donasi terbaik untuk memenuhi kebutuhan para Penyintas Sulawesi Barat melalui klik link berikut bit.ly/peduligempasulbar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement