Sabtu 16 Jan 2021 01:07 WIB

Top 5 News: Habib Ali Wafat, Benarkah Polisi Tendang HRS?

Polri menyebut tidak melihat ada sepakan dari petugas kepada HRS.

Tersangka pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Habib Rizieq Shihab (HRS) telah dipindahkan rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/1).
Foto:

BONUS 6. Video HRS Seolah Disepak Petugas, Polri: Tidak Kelihatan Tuh

JAKARTA -- Video Habib Rizieq Shihab (HRS) diduga disepak oleh salah seorang petugas Polri saat masuk ke dalam kendaraan tahanan viral di media sosial (medsos). Menanggapi itu, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan, pihaknya tidak melihat ada sepakan dari petugas terhadap tokoh Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

"Gak kelihatan tuh... gak ada (petugas menendang HRS)," ucap Argo menegaskan saat dihubungi melalui pesan singkat oleh Republika, Jumat (15/1).

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah).

Potongan video yang memperlihatkan polisi tersebut mengayunkan kaki kanannya seolah-olah membuat arah tendangan ke HRS yang baru saja duduk di kursi mobil menjadi perbincangan menghebohkan warganet (netizen) di medsos. Tidak sedikit warganet melihatnya sebagai sepakan terhadap HRS, tetapi juga ada yang menyangsikannya. Video berdurasi 12 detik itu juga diunggah oleh akun Twitter @Cobeh09.

Peristiwa dalam video tersebut terjadi saat HRS dipindahkan dari rumah tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri pada Kamis (14/1). Dalam kesempatan itu, HRS mengenakan gamis putih berbalut rompi tahanan berwarna oranye dan dengan tangan borgol.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement