Kamis 14 Jan 2021 15:38 WIB

Kasus Covid-19 di Solo Catat Rekor, Tembus 300 Sehari

Jumlah kasus Covid-19 di Solo mencapai 6.404 orang.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Teguh Firmansyah
Relawan mengusung poster bertuliskan Warga Pasar Gede Siap Divaksin saat aksi di Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/1/2021). Aksi tersebut sebagai dukungan program vaksinasi COVID-19 untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19.
Foto:

Sebab, jika tidak, lanjutnya, pemerintah tak punya kemampuan yang cukup untuk memberikan dukungan logistik bagi seluruh masyarakat jika para pemilik usaha kuliner tersebut tidak boleh berdagang. "Namun nampaknya masyarakat juga sudah mulai menyadari tentang pembatasan kegiatan. Jadi yang dibatasi kegiatannya bukan kotanya yang dibatasi," ujarnya.

Di sisi lain, dengan vaksinasi Covid-19 tersebut, dia berharap seluruh warga masyarakat terutama tenaga kesehatan agar menerima vaksin. Hal itu agar menimbulkan kepercayaan diri masyarakat bahwa dengan divaksin minimal kekebalan tubuh akan bertambah. "Tetapi meski sudah divaksin tetap tidak boleh lengah terhadap protokol kesehatan," tegasnya.

Rudyatmo juga memberikan resep untuk menangkal Covid-19, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan 3M serta menghindari rasa takut, stres dan marah. Dengan menghindari takut, stres dan marah maka kekebalan tubuh akan terjaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement