Rabu 13 Jan 2021 18:15 WIB

 Mantan Ketua KPU Lampung Dikebumikan Secara Covid-19

Wakil ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Lampung meninggal di Rumah Sakit Bumi Waras.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus Yulianto
Meninggal dunia (ilustrasi)
Foto:

Edwin Hanibal yang menjabat ketua dan anggota KPU Provinsi Lampung dua periode yakni 2004-2008 dan 2008-2012. Sebelumnya, ia menjabat direktur LBH Bandar Lampung. Setelah masa jabatan di KPU berakhir, Edwin bergabung dengan Partai Nasdem, dan melanjutkan profesinya sebagai advokat di Bandar Lampung.

Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKB Noverisman Subing, yang juga rekan Edwin semasa menjadi aktivis, memberikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Edwin Hanibal. “Saya selaku temannya, bersaksi beliau orang baik, baik, dan baik,” kata Noverisman, yang sebelumnya berprofesi jurnalis nasional.

Edwin Hanibal dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pengajaran, Kota Bandar Lampung, Rabu (13/1) siang. Duka juga disampaikan rekan almarhum semasa di KPU Provinsi Lampung, Handi Mulyaningsih. Menurunya, sosok Edwin semasa di KPU sangat baik dan bersahabat.

 

Saat Edwin menjabat ketua KPU Provinsi Lampung, sosoknya dekat dengan kalangan jurnalis menjadi perbincangan media massa, terkait dengan gejolak politik lokal antara eksekutif dan legislatif tahun kepemimpinan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP periode 2004-2008, dan 2009-2014. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement