Selasa 12 Jan 2021 14:58 WIB

Jokowi Panggil Menhub Bahas Penanganan Sriwijaya Air

Presiden Jokowi menginstruksikan agar proses pencarian para korban dipercepat.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Nidia Zuraya
Anggota Komite Nasional Keselamatan Transportasi memeriksa bagian dari mesin Sriwijaya Air penerbangan SJ182 yang ditemukan di perairan Jakarta, di pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta, Indonesia, 12 Januari 2021. Kontak dengan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 hilang pada 09 Januari 2021 tak lama setelah pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Jakarta saat dalam perjalanan menuju Pontianak di provinsi Kalimantan Barat. Pesawat itu jatuh ke laut di lepas pantai Jakarta.
Foto:

Presiden pun menginstruksikan agar proses pencarian para korban dipercepat. Begitu juga dengan pencarian black box pesawat.

“Insya Allah apa yang menjadi perintah pak Presiden akan kami lakukan dan sore nanti saya diminta ke (Tanjung) Priok untuk memastikan apa yang diperintahkan dilaksanakan dengan baik,” kata Budi.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar proses layanan kepada para keluarga korban dilakukan dengan baik. Ia menginstruksikan agar pemerintah memberikan pendampingan yang baik kepada para keluarga korban serta agar segera memberikan hak-hak keluarga korban.

“Kami sampaikan kepada Presiden, kami sudah memanggil dan bersama dengan Sriwijaya Air dan Jasa Raharja kemarin ketemu dengan keluarga dan tadi bersama-sama kami menuju ke rumah sakit Kramat Jati,” jelasnya.

Menhub menyampaikan, Presiden tak ingin musibah kecelakaan pesawat di Tanah Air kembali terjadi. Karena itu, ia meminta agar pemerintah segera melakukan evaluasi terkait kondisi penerbangan saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement