Senin 11 Jan 2021 23:38 WIB

Menko PMK Minta ASN Kerja Profesional dan Bertanggung Jawab

Menko PMK meminta ASN tidak lakukan mal administrasi saat bekerja

Menko PMK Muhadjir Effendy.
Foto:

Menurut mantan Mendikbud tersebut, profesionalisme juga harus diikuti dengan rasa tanggung jawab sosial yang tinggi. Artinya seorang calon ASN selain harus mencintai pekerjaannya juga memiliki rasa tanggung jawab terhadap masyarakat.

"Seorang profesional pertama dia mencintai keahliannya. Kalau sudah diniati bekerja di sini harus mencintai apa yang ada di sini. Itu baru namanya profesional. Lalu tanggung jawab sosialnya yaitu hasil pekerjaannya dicintai oleh masyarakat," tutur Muhadjir.

Ia pun menegaskan apabila seorang ASN melakukan praktik maladministrasi, maka bukan saja ia tidak profesional tetapi juga tidak memiliki rasa tanggung jawab sosial terhadap hasil kerjanya kepada masyarakat.

Dia berpendapat seorang ASN atau abdi negara juga harus memiliki dedikasi dan rasa corporateness atau rasa memiliki terhadap perusahaan atau instansi dalam hal ini Kemenko PMK.

 

"Seorang ahli sekalipun kalau dia tidak memiliki rasa tanggung jawab sosial bisa berdampak buruk. Karena itu dalam bekerja selain kita harus memiliki prestasi juga harus memiliki dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela. Teruslah belajar dan harus berani memberikan inisiatif," kata Menko PMK.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement