Senin 11 Jan 2021 17:44 WIB

Temuan Gaun Pengantin Hingga Seragam Pramugari Sriwijaya Air

Tim penyelam pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 juga menemukan uang dan tas.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Temuan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan diperlihatkan di Dermaga JICT 2, Jakarta, Senin (11/1). Foto : Edwin Putranto/Republika
Foto:

Sementara itu, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengungkapkan sudah memiliki sejumlah temuan selama proses evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor registrasi PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ 182 pada 9 Januari 2021. Ketua Basarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito mengatakan temuan yang didapatkan berkaitan dengan serpihan badan pesawat dan potongan tubuh korban.

 “Hingga saat ini kita sudah menemukan 10 kantong jenazah yang berisi potongan tubuh,” kata Bagus dalam konferensi pers di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Senin (11/1).

Selain itu, Bagus mengatakan Basarnas juga sudah mengangkut 10 kantong yang berisi bagian kecil atau serpihan badan pesawat. Begitu juga dengan 16 potongan besar bagian pesawat dan enam potong pakaian.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement