Senin 11 Jan 2021 08:31 WIB

Jalur Tugu Lampu Gentur di Cianjur Menuju Puncak Ditutup

Akibat longsor, kendaraan tujuan Bogor dialihkan ke jalur Jonggol dan Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi jalan longsor. Petugas menutup jalur menuju Puncak- Bogor mulai dari Tugu Lampu Gentur-By Pass, Cianjur akibat longsor. Pengguna jalan dengan tujuan Bogor diarahkan ke jalur alternatif.
Foto:

Informasi dihimpun, longsor yang melanda kawasan Gunung Mas-Cisarua, Bogor, terjadi sekitar pukul 2.39 WIB. Hujan deras yang melanda kawasan tersebut sejak sore hingga tengah malam menjelang menyebabkan tebing dibagian atas jalan longsor, material longsor menutup landasan jalan nasional sepanjang 100 meter dengan ketinggian beragam.

Akibatnya arus lalu lintas dari Bogor menuju Cianjur, atau sebaliknya tidak dapat melintas. Sehingga petugas mengarahkan kendaraan ke jalur alternatif. 

Hingga pagi menjelang, petugas gabungan dari Kementerian PUPR dan dinas terkait di Pemkab Bogor, masih berupaya menyingkirkan material longsor.

 

"Kami masih menunggu kordinasi dari wilayah hukum Bogor, kalau proses evakuasi sudah selesai, jalur menuju Puncak-Bogor dari Cianjur akan dibuka kembali secara normal," kata Meilawaty.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement