Sabtu 09 Jan 2021 16:47 WIB

Vaksinasi Tahap I Semarang, 29 Faskes, dan 76 Vaksinator

Kabupaten Semarang akan mendapatkan alokasi vaksin untuk 623.943 orang. 

Rep: S Bowo Pribadi / Red: Agus Yulianto
Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha.
Foto:

Dia mengungkapkan, berdasarkan pendataan dari Pemerintah Pusat, Kabupaten Semarang akan mendapatkan alokasi vaksin untuk 623.943 orang. Jumlah itu terdiri dari 4.575 tenaga kesehatan, 36.740 pelayan publik, 207.957 masyarakat rentan, 259.173 masyarakat umum dan pelaku ekonomi serta 115.498 masyarakat lanjut usia.

Terkait dengan kuota vaksin Covid tahap pertama tersebut, pendataannya dilakukan oleh Pusat. Demikian juga untuk vaksinasi tahap berikutnya di Kabupaten Semarang.

"Sehingga berapa total jumlah kuota vaksin yang akan diterima oleh Kabupaten Semarang kami belum tahu dan nanti akan dikirim secara bertahap,” katanya.

Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha mengimbau kepada Dinkes Kabupaten Semarang untuk melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan secara masif dan intensif.   Menurutnya, edukasi dan sosialisasi masih perlu ditingkatkan di masyarakat. Baik edukasi dan sosialisasi mengenai vaksin maupun dalam mematuhi protokol kesehatan mencegah penularan.

 

"Edukasi kepada masyarakat menjadi sangat penting untuk diperkuat lagi, jangan sampai masyarakat abai walaupun sudah ada vaksinasi hingga akhirnya muncil klaster keluarga,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement