Sabtu 09 Jan 2021 14:24 WIB

Malra Jadi Tempat Penampungan Vaksin untuk Tiga Daerah

Kabupaten Maluku Tenggara akan menampung vaksin untuk tiga daerah di Maluku

Kepala Dinas Kesehatan dr. Katrinje Notanubun saat konferensi pers di kantor Bupati Maluku Tenggara, Jumat (8/1) menyatakan vaksin saat ini sudah ada di Ambon dan akan disebarkan ke kabupaten/kota yang ada di Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tenggara sebagai tempat penyimpanan Vaksin bagi Kota Tual dan Kepulauan Aru. Vaksin akan disimpan sambil menunggu izin pakai darurat dari BPOM.
Foto:

 

Notanubun yang juga Direktur Rumah Sakit umum Karel Sadsuitubun mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu vaksin tiba di Maluku Tenggara,  dan jika Vaksin tiba akan didistribusi ke 18 puskesmas dan 2 Rumah sakit. Selain itu perlu diketahui bahwa untuk 18 puskesmas dan 2 Rumah sakit, akan disiapkan 4 meja dalam proses vaksinasi.

“Dari 18 Puskesmas dan 2 Rumah sakit kami akan siapkan 4 meja, untuk meja pertama dilakukan pendaftaran, meja ke kedua akan dilakukan Screening untuk orang yang akan divaksinasi, dan yang melakukan screening ini adalah Dokter, kemudian pada meja ke tiga akan dilakukan Vaksinasi dan meja keempat kami akan mengimput melalui aplikasi yang sudah disiapkan jelasnya.

 

Perlu diketahui bahwa jika pada meja kedua ditemukan penyakit penyerta maka tidak dilakukan Vaksinasi, selain itu dari tim medis juga selain menunggu izin BPOM, kami masih menunggu petunjuk teknis atau juknis dari Kementrian kesehatan tentang penggunaan Vaksin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement