Sabtu 09 Jan 2021 05:48 WIB

Jumlah Makam TPU Tegal Alur Tersisa 400 Petak

Jakarta terus menyiapkan pemakaman jenazah Covid-19.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ani Nursalikah
Jumlah Makam TPU Tegal Alur Tersisa 400 Petak. Seorang petugas melintas di dekat makam Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta, Rabu (2/9). Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan adanya peningkatan kasus kematian pasien positif Covid-19 di Indonesia dalam sepekan terakhir sebesar 24,4 persen. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Ia menuturkan, untuk mengatasi terjadinya kekurangan lahan makam Covid-19, Pemprov DKI melakukan sistem pemakaman tumpang di TPU Pondok Ranggon. Selain itu, lokasi pemakaman baru pun tengah disiapkan di TPU Rorotan, Jakarta Utara. 

Sebelumnya, persiapan tahap pertama TPU Rorotan sebagai lahan makam korban Covid-19 seluas 8.000 meter diperkirakan dapat menampung sekitar 1.500 petak makam. Ke depannya, Pemprov DKI Jakarta masih akan mematangkan lahan seluas 25 hektare di TPU Rorotan.

 

"Kami akan terus melakukan pematangan lahan di TPU Rorotan yang luasnya 25 hektare. Semua sedang kami koordinasikan setiap pagi hingga sore, semoga dalam waktu cepat sudah bisa digunakan," tulis Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjawab pertanyaan masyarakat lewat unggahan Instagram-nya @bangariza, Kamis (31/12).

photo
Petugas yang mengenakan APD memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta, Selasa (29/12/2020). Pemprov DKI Jakarta menyiapkan lahan pemakaman di Rorotan sebagai antisipasi penuhnya TPU khusus COVID-19 di Pondok Ranggon dan Tegal Alur karena masih tingginya jumlah kematian akibat COVID-19. - (Antara/Wahyu Putro A)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement