Jumat 08 Jan 2021 16:00 WIB

Jelang HUT 48, PDIP Ajak Masyarakat Cinta Ciliwung Bersih

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program Merawat Bumi.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.
Foto:

PDIP, Hasto, menyadari sepenuhnya bahwa politik bukan sebatas pertarungan politik di pemilu maupun pilkada. Namun bagaimana mengelola kekuasaan yang membumi demi kesejahteraan rakyat dan Indonesia Raya. Politik harus bisa mewujudkan kehidupan masyarakat  yang sejahtera, santun dan penuh tanggungjawab, termasuk lingkungan hidupnya.

"Untuk mewujudkannya, partai politik tak bisa bergerak sendiri. Tapi sebaliknya justru harus melibatkan peran serta rakyat itu sendiri. Maka peran partai politik adalah juga mengorganisasi serta menggerakkan rakyat," katanya. 

Agar rakyat bergerak, lanjut Hasto, maka harus dimulai dengan sebuah kesadaran bersama. Pada konteks inilah maka PDI Perjuangan takkan berhenti dan akan terus menerus menyuarakan lewat Gerakan Merawat Bumi. 

Gerakan Merawat Bumi lewat "Cinta Ciliwung Bersih" yang akan dilaksanakan pada peringatan HUT partai ini juga takkan melupakan betapa pentingnya menjaga kedisiplinan protokol kesehatan pandemi covid-19. Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo selalu mengingatkan seluruh rakyat Indonesia disiplin menjalankannya.

"Maka seluruh kegiatan "Cinta Ciliwung Bersih" diwajibkan memenuhi seluruh ketentuan protokol kesehatan. Pencegahan Covid-19 menjadi tanggung jawab kita bersama. Begitu pesan Ibu Megawati," tutup Hasto, 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement