Jumat 08 Jan 2021 13:20 WIB

Dukung PSBB Ketat, Polri Terbitkan Surat Telegram

Dalam surat telegram yang dialamatkan kepada seluruh Kapolda itu berisikan lima poin.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis
Foto:

Kemudian Kapolri Idham Azis juga memerintahkan jajarannya, untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemda, TNI, dan stakeholder lainnya untuk melaksanakan pengetatan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan dengan meningkatkan pelaksanaan Operasi Yustisi.

Poin selanjutnya, Idham Azis memerintahkan, para kapolda untuk melakukan pengawalan dan pengawasan serta mendorong pihak Pemda untuk mengakselerasi pelaksanaan belanja barang maupun modal, penyaluran seluruh program bantuan sosial pemerintah. Serta, memberikan kemudahan investasi dan kegiatan usaha terutama pada triwulan I tahun 2021 dalam rangka mendukung program pemulihan perekonomian nasional.

 

Terakhir memerintah, para Kapolda untuk mempelajari dan memahami serta mengikuti perkembangan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diprogramkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan untuk selanjutnya melakukan koordinasi dengan Pemda, TNI, dan stakeholder lainnya dalam rangka persiapan pelaksanaannya di wilayah masing-masing.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement