Jumat 08 Jan 2021 11:19 WIB

Blusukannya Dituding Setting-an, Ini Respons Risma

Risma mengaku sudah blusukan sejak menjadi PNS.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andri Saubani
Menteri Sosial Tri Rismaharini (tengah) berbincang dengan sejumlah tunawisma yang akan dipekerjakan di salah satu apartemen, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/1/2021). Pada kunjungan tersebut Mensos Tri Rismaharini meninjau fasilitas pelatihan di Balai Rehabilitasi Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur dan memperkenalkan tempat pekerjaan baru yang lebih layak untuk tunawisma yang terjaring razia.
Foto:

Saat ditemui, Nursaman berambut gondrong berwarna putih, berjalan dengan menggunakan baju kemeja kotak-kotak, celana jeans pendek, tidak menggunakan sandal, memakai kalung, cincin, dan gelang. Ia mengaku, dahulu pernah menjadi Satuan Petugas (Satgas) PDIP di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro No 58, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, saat ini dia tidak lagi bergabung dengan PDIP dan bekerja sebagai pemulung.

“Saya tuh dulu pernah jadi Satgas PDIP di kantor PDIP yang di Jalan Diponegoro. Sudah lama banget itu. Kalau sekarang saya bukan kader PDIP malah sekarang jadi pemulung,” kata dia.

Ia menjelaskan, saat Mensos mendatangi tunawisma di sekitar Kuningan, Jakarta Selatan, ia sedang mencari kardus. Lalu, tunawisma yang lain beramai-ramai membicarakan Mensos yang datang secara tiba-tiba ke tempat tersebut.

“Ya, kalau itu saya tidak tahu. Tiba-tiba ada orang pakai baju putih datang. Oh, itu bu Risma. Ya sudah dia hanya melihat dan melambaikan tangannya. Tidak sama sekali memberi bantuan atau uang,” kata Nursaman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement