Jumat 08 Jan 2021 11:05 WIB

Jumat Berkah Perjalanan Pulang Baasyir ke Ponpes Ngruki

Perjalanan darat menuju Ponpes Ngruki Sukoharjo itu akan ditempuh sekitar 8 jam.

Iring-iringan mobil saat pembebasan mantan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/1). Abu Bakar bin Abud Ba’asyir alias Abu Bakar Ba’asyir bebas dari penjara pada hari ini, dia telah menuntaskan 15 tahun masa pidananya atas tindak pidana terorisme. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Muhammad Darwis selaku perwakilan dari Ponpes Al-Mukmin Ngruki Desa Cemani Kecamatan Grogol Sukoharjo sebelumnya juga menjelaskan intinya kedatangan Ustad ABB di Ponpes Al-Mukmin Ngruki Sukoharjo tidak ada acara seremonial apa-apa, sehingga tidak membentuk kepanitiaan.

photo
Warga beraktifitas di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki jelang kebebasan Abu Bakar Baasyir, Sukoharjo, Jawa Tengah. Narapidana terorisme Abu Bakar Baasyir bebas murni dari LP Gunung Sindur Bogor pada Jumat (8/1/2021) mendatang, setelah menjalani vonis penjara 15 tahun dikurangi remisi 55 bulan. - (Antara/Maulana Surya)
 

Ustad ABB pulang dari Jakarta akan diantar Tim Pengacara Muslim (TPM) bersama dijemput keluarga ABB, dan langsung menuju ke Ponpes Ngruki. Jadi tidak acara penyambutan dan Ustadz Abu langsung istirahat.

"Rombongan ABB diperkirakan tiba di Sukoharjo, Jumat (8/1) sore hari menjelang malam. Jadi tidak ada pertemuan apa-apa," ujarnya.

 

Menurut dia, baru akan mengadakan silaturahim di Ponpes Ngruki pada Sabtu (9/1) pagi dengan para ustad Ponpes, TPM, dan beberapa tokoh masyarakat yang diizinkan masuk ponpes atau tetap dibatasi sesuai protokol kesehatan. ABB telah menjalani vonis 15 tahun dikurangi remisi sebanyak 55 bulan karena terlibat tindak pidana terorisme.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement