Jumat 08 Jan 2021 10:42 WIB

Kunjungi Balai, Risma Mau Beri Pekerjaan Buat 5 Gelandangan

Para pemulung yang digiring ke balai tersebut termasuk dalam kategori miskin kronis. 

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Agus Yulianto
Menteri Sosial Tri Rismaharini, kunjungi Balai Rehabilitasi Sosial eks Gelandangan dan Pemulung (BRSEGP) Pangudi Luhur, Kota Bekasi, Jumat (8/1).
Foto:

Untuk itu, pekan depan dia berencana akan menggandeng Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan akses kartu identitas penduduk. “Dia tunawisma dan tidak ada pekerjaan, maka dari itu kita proses bantuannya. Masalahnya, kita ga bisa proses bantuan karena mereka ada beberapa yang kependudukannya tidak jelas. Maka itu, Rabu kita akan kerja sama dengan Kemendagri untuk mereka dapat akseskan kependudukannya,” tuturnya.

Mantan Wali Kota Surabaya itu menyadari, bahwa cara menolong tunawisma tak bisa selesai hanya dengan memberi bantuan secara jangka pendek saja. Akan tetapi, cara membantu mereka adalah dengan membuat mereka mengentas dari kemiskinan itu.

 

“Tidak mungkin mereka bisa segera keluar dari kemiskinan kalau mereka hanya kita beri bantuan seperti itu. Karena mereka harus mengentas mereka dari kemiskinan. Mereka bisa berusaha, dan mengakses pekerjaan. Jadi nanti ada bantuan dan mereka bisa bekerja dan menambah income mereka,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement