Kamis 07 Jan 2021 17:54 WIB

Warga Temukan Granat Aktif dan Amunisi di Kebun Kosong

Granat berwarna hijau dan 11 amunisi tersimpan dalam sebuah tas berwana cokelat. 

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Personel Brimob menunjukkan barang bukti berupa tas dan satu buah granat aktif.
Foto: Antara/Kornelis Kaha
Personel Brimob menunjukkan barang bukti berupa tas dan satu buah granat aktif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga RT 03/ RW 07, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) digegerkan dengan penemuan sebuah granat aktif dan 11 amunisi di dalam sebuah tas di sebuah kebun kosong, Kamis (7/1) siang. Penemuan itu kini sudah ditangani pihak kepolisian. 

Penemuan berawal saat seorang warga bernama Fitri Agung sedang menanam pohon di sebuah kebun kosong yang berlokasi di Gang Masjid, Kelurahan Klender, siang itu. Saat sedang istirahat, Agung melihat sebuah tas tergeletak dekat pohon pisang. 

"Saya penasaran melihat tas itu. Begitu saya buka ternyata isinya kok beginian," kata Agung tak jauh dari lokasi penemuan tersebut. 

Agung mengatakan, dalam tas berwarna cokelat itu terdapat sebuah granat berwarna hijau dan 11 amunisi. "Saya kaget dan langsung lapor ke Pak RT," kata dia. 

 

Setelah melaporkan kepada RT setempat, pihak RT pun melanjutkan laporan itu kepada polisi. Menjelang kedatangan polisi, penemuan granat dan magasin itu menjadi tontonan warga sekitar. 

Tak lama berselang, pihak kepolisian dari Polsek Duren Sawit tiba di tempat kejadian perkara (TKP). Aparat langsung mengecek keberadaan granat dan magasin itu. Aparat kepolisian juga memintai keterangan sejumlah saksi. Penemuan ini kini masih diselidiki pihak kepolisian.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement