Selasa 02 May 2017 18:53 WIB

Warga Madiun Temukan Granat Diduga Aktif

Granat (ilustrasi)
Foto: Antarafoto
Granat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Seorang warga Desa Kedungrejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menemukan sebuah granat yang diduga masih aktif saat menguruk tanah di pekarangan rumahnya.

Petugas Babinsa Desa Kedungrejo Kodim 0803/Madiun Sertu Dadi, Selasa, mengatakan granat tersebut ditemukan oleh Parto Sadi, warga RT 16/RW 06 Desa Kedungrejo, Kecamatan Balerejo.

"Kami mendapat laporan warga tentang temuan satu granat. Benda tersebut ditemukan di pekarangan rumah yang bersangkutan," ujar Sertu Dadi kepada wartawan.

Menurut dia, berdasarkan keterangan pemilik rumah, granat tersebut ditemukan saat ia meratakan tanah uruk di halaman rumahnya tiga hari lalu. Tanah itu dibeli Parto sekitar satu tahun yang lalu. "Saat Parto meratakan tanah tersebut di pekarangan rumahnya, tiba-tiba ditemukan benda tersebut. Awalnya sempat disimpan di belakang rumahnya, namun karena takut, beliau melapor ke petugas," kata dia.

Mendapati laporan warganya, Sertu Dadi dan petugas Babinkamtibmas dari Polsek Balerejo langsung mendatangi lokasi guna mengecek situasi. "Selain itu, kami juga melakukan koordinasi dengan kepala desa setempat guna tindak lanjut temuan benda tersebut," tambahnya.

Pihaknya belum dapat memastikan apakah granat tersebut masih aktif atau tidak. Namun diduga benda tersebut masih aktif sehingga perlu penanganan khusus. "Kami sudah mengamankan lokasi temuan dengan memasang garis polisi. Kami juga melakukan koordinasi dengan petugas tim Gegana guna penanganan lebih lanjut atas benda temuan tersebut," kata dia.

Sementara, temuan granat tersebut mengundang perhatian warga desa setempat. Sejumlah tetangga berdatangan ke rumah Parto karena penasaran dengan temuan itu. Warga yang melihat dilarang mendekati lokasi yang telah dipasangi garis polisi. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement