Kamis 07 Jan 2021 14:34 WIB

Ini Persiapan Lapas Gunung Sindur Bebaskan Abu Bakar Baasyir

Lapas Gunung Sindur hanya bertanggung jawab mengantar Baasyir hingga ke pintu keluar.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Abu Bakar Baasyir
Foto:

Sementara itu, untuk pembebasannya nanti, pihak keluarga dan pengacara diminta untuk menyapaikan dan melengkapi syarat. Diantaranya, kata Mujiarto, yakni surat hasil rapid test antigen.

Termasuk untuk para pendukung dan simpatisannya, Lapas Gunung Sindur mengimbau untuk tidak melakukan penjemputan agar tidak timbul kerumunan dan jadi masalah baru. Pun pihak lapas tidak menyediakan rapid test antigen bagi pendukung yang akan datang menjemput Abu Bakar Baasyir.

“Pendukung di lokasi kami itu kan di dalam area Lapas tidak sampai di situ. Jadi di luar sana kita sudah koordinasi dengan Polres, Kodim dan Gugus Tugas,” kata dia.

Terpisah, Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin mengatakan pendukung Abu Bakar Baasyir yang hendak melakukan penjemputan wajib membawa surat hasil rapid test antigen. Sebab, pendukungnya pasti berasal dari berbagai daerah.

Tak hanya itu, Ade Yasin mengaku sudah berkoordinasi dengan Lapas Gunung Sindur terkait penjagaannya. Dia juga mengimbau para pendukung Abu Bakar Baasyir untuk tidak berkerumun.

“Imbauannya jangan menumpuk orang. Takutnya kejadiannya seperti yang lalu, karena yang susah kita juga. Jadi mudah-mudahan mengertilah. Janhan terlalu banyak, atau kalaupun harus itu saya harus minta jaminan bawa hasil rapid antigen,” jelasnya.

 

Senada dengan Mujiarto, Ade Yasin mengatakan Satgas Covid-19 tidak menyediakan fasilitas rapid test antigen bagi para pendukung Abu Bakar Baasyir yang akan datang menjemput. “Yang penting bawa surat aja, wajib,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement