Kamis 07 Jan 2021 07:17 WIB

Cicilsewa Dukung Kimia Farma Kembangkan UMKM

Kimia Farma ingin menyewa properti untuk membuka apotik, lab, dan klinik mereka

Rep: Fitrianto/ Red: Bilal Ramadhan
Apotek Kimia Farma
Foto: Istimewa
Apotek Kimia Farma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada Selasa (5/1), Cicilsewa telah menjalin kemitraan dengan Kimia Farma. Sinergi yang terbentuk ini memungkinkan Kimia Farma menyewa tempat usaha mereka dengan bayar bulanan. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Hendry Oktavianus, CEO Cicilsewa, dan Drs. Nurtjahjo Walujo Wibowo, Apt. selaku Direktur Utama Kimia Farma.

Melalui konsep ini, Kimia Farma bisa mendorong aktivitas dan kelas UMKM. Dengan begitu, kebutuhan sewa properti akan lebih terjangkau, dan satu perusahaan akan mendapatkan traffic pengunjung dari satu area gedung.

Program ini rencana akan dimulai pada tahun 2021, dan untuk merealisasikan visi yang ingin dicapainya, Kimia Farma menggaet Cicilsewa, sebuah perusahaan property management.

“Kami sangat mendukung konsep yang ingin dibangun oleh Kimia Farma dalam memajukan UMKM Indonesia,” ujar Hendry Oktavianus, CEO Cicilsewa dalam rilisnya, Kamis (7/1).

UMKM memiliki kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia, bahkan dapat memengaruhi kebangkitan ekonomi pasca dihantam dampak pandemi Covid-19. Ditambah lagi, UMKM juga berkontribusi besar terhadap pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB).

Tak hanya di negara berkembang, di negara maju peran UMKM juga sangat diperhitungkan. Hal ini dikarenakan UMKM merupakan sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja, sehingga dapat membantu mengurangi tingkat kemiskinan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement