Rabu 06 Jan 2021 16:45 WIB

Pelayanan IGD Mamuju Ditutup Akibat 4 Dokter Kena Covid-19

IGD RSUD Mamuju ditutup selama tiga hari.

Pelayanan IGD Mamuju Ditutup Akibat 4 Dokter Kena Covid-19. Petugas berdiri di belakang kawat berduri yang dipasang di depan ruangan isolasi covid-19 RSUD Sulbar, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (14/4/2020). Pagar kawat berduri yang dipasang membentang di depan ruang isolasi covid-19 RSUD Sulbar tersebut bertujuan menghindari pasien isolasi kabur dan untuk pembatasan pengunjung masuk
Foto:

"Jadi, hanya ruang IGD yang ditutup, sementara di ruang poli tetap berjalan seperti biasa. Tentu, dengan penerapan standar protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

"Sterilisasi di ruang IGD RSUD Mamuju sudah dilakukan dan saat ini kami masih menunggu hasil 'tracking' atau pelacakan terhadap perawat yang bertugas di ruang IGD tersebut. Kami berharap setelah hasilnya keluar, tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di RSUD Mamuju," ujar Andi.

Saat ini, keempat dokter yang bekerja di ruang IGD RSUD Mamuju telah mendapatkan penanganan medis dan menjalani isolasi mandiri. Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulbar, pada hari ini terjadi penambahan 10 kasus positif Covid-19, sembilan diantaranya dari Kabupaten Mamuju dan satu kasus dari Kabupaten Majene.

 

Selain itu, pada hari ini juga terdapat sembilan orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, delapan diantaranya dari Mamuju dan satu orang dari Majene. "Hari ini, ada satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Polewali Mandar yang dinyatakan meninggal dunia. Jadi, total kasus Covid-19 di Sulbar hingga hari ini mencapai 2020 kasus, 1.580 diantaranya sudah sembuh dan 40 orang dinyatakan meninggal," kata anggota Satgas Covid-19 Sulbar dr Muhammad Ichwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement